Senin - Jumat8.30 AM - 4.30 PM
Member ofPT Solusi Makmur Sejahtera
Visit our social pages

Training General Affair Pada Operasional Kerja Perusahaan

March 26, 2023by Konsultan HRD

Training General Affair merupakan pelatihan yang berhubungan dengan pengurusan operasional dalam perusahaan. semua hal yang berhubungan dengan kepentingan perusahaan harus memiliki kejelasan mulai dari tujuan hingga prospek kerja ke depan.

Adanya kejelasan harus dibuktikan melalui dokumen ataupun kenyataan dengan adanya divisi khusus yaitu General Affair.

Peran Training General Affair Di Perusahaan

General Affair memiliki peranan yang sangat penting dalam menjalankan tugas dan kewajibannya saat bekerja di perusahaan. Maka sangat penting untuk melakukan manajemen yang tepat dan baik dalam proses pengelolaan supaya tidak menimbulkan sebuah masalah ketika berhubungan langsung dengan beberapa unit kerja lain di dalam perusahaan.

General Affair atau yang dikenal dengan Divisi Umum yang ada di sebuah perusahaan memiliki pengaruh yang besar untuk menyediakan persediaan kebutuhan peralatan kantor seperti halnya alat kebersihan, alat tulis hingga kelengkapan kantor lainnya.

Sementara itu untuk layanan yang diberikan oleh General Affair yakni mengurusi semua hal yang berhubungan dengan persediaan rumah tangga kantor. Hal ini bertujuan guna meningkatkan produktivitas kerja yang dilakukan oleh karyawan supaya bisa berpengaruh baik pada pelanggan dan menjadikan pekerjaan lebih optimal.

Jika para pelanggan merasa puas dan nyaman dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak General Affair. Maka perusahaan pun juga akan memperoleh keuntungan atas hasil kerja yang dilakukan oleh General Affair. Dengan demikian perusahaan akan mendapatkan laba ataupun penyebaran informasi secara lebih baik dari mulut ke mulut.

Tugas Dan Tanggung Jawab General Affair

Training General Affair Tasikmalaya sangat dibutuhkan untuk memahami tugas dan tanggung jawabnya di perusahaan dalam mengurus semua hal kebutuhan rutin ataupun mendadak.

General Affair lebih memfokuskan guna memberikan pelayanan pada semua bagian yang ada di perusahaan dalam rangka melancarkan sistem kerja perusahaan secara menyeluruh melalui supporting unit.

Adapun untuk tugas dan tanggung jawab yang perlu dijalankan oleh General Affair di dalam perusahaan sebagai berikut :

  1. Melakukan Pengadaan Barang

General Affair memiliki peranan dalam melakukan pengadaan barang sebagai kebutuhan dari perusahaan. Barang atau aset di perusahaan semuanya tidak akan awet dan membutuhkan pengadaan secara rutin. Tugas seperti ini menjadi tanggung jawab General Affair untuk membeli kebutuhan perusahaan yang bisa menunjang produktivitas kerja karyawan.

General Affair harus melakukan perbandingan terlebih dahulu pada harga sebelum membeli. Hal ini bertujuan guna menekan biaya pengeluaran aset yang nantinya akan dikeluarkan untuk membeli barang.

  1. Melakukan Pembayaran Rutin

Training General Affair adalah sebuah pelatihan yang ditujukan pada General Affair guna memahami tugas dan tanggung jawabnya. Salah satu tugas dan tanggung jawab yang dilakukan oleh General Affair adalah melakukan pembayaran rutin pada kebutuhan perusahaan meliputi pembayaran air, listrik, telepon, jaringan internet dan pembayaran rutin yang lain.

Dalam hal ini General Affair harus bisa melakukan perhitungan estimasi dana dengan tepat Karena untuk pembayaran rutin perusahaan tidak akan jauh berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya. Pembayaran rutin biasanya akan dilakukan secara otomatis dengan menggunakan sistem karena pembayaran sudah terprediksi dan terintegrasi.

  1. Melakukan Pembelian Rutin

Proses pengadaan barang biasanya dilakukan secara rutin untuk beberapa barang yang kemungkinan bisa diprediksi pergantiannya. Bahkan Konsultan HRD Tasikmalaya juga akan memberikan gambaran secara jelas terkait tugas dan tanggung jawab General Affair di dalam perusahaan dalam hal pengadaan barang secara rutin.

Itulah pembahasan terkait Training General Affair yang dibutuhkan oleh karyawan perusahaan. Dengan adanya training ini maka akan membantu bagian General Office untuk menjalankan tugas dan fungsinya.

Jasa Konsultan HRD dan Manajemen SDM di Jakarta dan Sekitarnya | SOLUSI TRAINING and CONSULTING | Hubungi 0811-127-7979 (Telp / WA) Aktif 24 Jam.

training general affair

Rate this post

Konsultan HRD

SOLUSI Training & ConsultantKontak Kami
PT Solusi Makmur Sejahtera
KANTOR KAMIHead Office
https://konsultanhrd.co.id/wp-content/uploads/2023/06/jakarta-map-putih-2023-opsi.png
GET IN TOUCHSolusi Social links
Update metode pengembangan SDM Solusi Human Capital & Business Consultant

Copyright © PT Solusi Makmur Sejahtera 2024. All rights reserved.

Rate this post
WhatsApp WhatsApp Kami Sekarang
Telp Sekarang 0811-1111-9990